Sunday, August 7, 2016

Pelepasan KKN 84, Satu Langkah Menuju Aeng Panas Menatap Dunia

Sumenep (7/8), Kelompok KKN 84 Tematik Universitas Trunojoyo Madura mengadakan acara penutupan atau malam inagurasi bersama warga desa Aeng Panas. Malam inagurasi tersebut diselenggarakan di lapangan pondok pesantren At- Thohiriyah. Perangkat desa dan warga setempat turut berpartisipasi dalam memeriahkan acara malam inagurasi. Warga desa Aeng Panas sangat antusias dalam acara tersebut.
         Susunan acara yang diselenggarakan oleh mahasiswa/i KKN 84 Tematik UTM ini juga ikut melibatkan anak-anak MI, MTS, dan MA At- Thohiriyah untuk memeriahkan acara. Acara pembukaan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an,  dilanjutkan dengan lagu persembahan dari mahasiswa/i KKN 84 yaitu Indonesia Raya dan Buruh Tani. Rangkaian acara selanjutnya yaitu persembahan  Fashion Show dan Tari dari siswi MI At- Thohiriyah, kata sambutan dari Koordinator Desa, Pak Sekretaris Desa, KH. Hamidi serta pelepasan kelompok KKN 84 UTM. 
            Rangkaian acara yang diselenggarakan berjalan dengan lancar. Selama berada di desa Aeng Panas, kelompok KKN 84 UTM sangat berterima kasih karena warga setempat mau menerima dengan tangan terbuka. Selain itu, warga setempat juga termasuk warga yang ramah. Semua program kerja yang diselenggarakan kelompok KKN 84 berjalan dengan lancar dan dibantu dengan perangkat desa yang ada. Tanpa kerja sama dengan perangkat desa, kelompok KKN 84 tidak akan terselenggara dengan baik.
            Meskipun tinggal di pondok bukan berarti kami merasa terkekang melainkan hal tersebut menjadi sebuah pengalaman yang berharga. Kelompok KKN 84 sangat bersyukur pada Tuhan karena selama berada di pondok At- Thohiriyah kami didampingi oleh orang tua yaitu Ibu Nyai dan Bapak Kyai. Semua hal susah maupun senang kami lalui bersama-sama serta mengambil keputusan secara matang. Kelompok Kuliah Kerja Nyata 84 merupakan salah satu agent of change bagi desa Aeng Panas untuk dapat mewujudkan desa yang maju.

0 comments:

Post a Comment