Saturday, July 22, 2017

Rumah Musik dan Informasi: Radio Permata 99fm

Letak geografis desa Aeng Panas yang berada di pegunungan menjadi salah satu hambatan dalam penyampaian informasi kepada dusun-dusun didalamnya sebelum adanya teknologi canggih era ini seperti ponsel android. Namun, keterbatasan dari penggunaan ponsel tersebut hanya dapat dinikmati oleh kalangan menengah ke atas. Sehingga tidak banyak masyarakat menengah ke bawah kurang efektif ataupun terlambat menerima informasi.


Tidak hanya menggunakan ponsel, desa Aeng Panas menyediakan pusat informasi tepat di sebelah balai desa yang dapat menjangkau seluruh desa Aeng Panas yaitu Radio Permata. Adanya radio ini diharapkan mampu menyampaikan informasi tidak hanya kepada masyarakat menengah ke atas tetapi juga menengah ke bawah.

Adanya radio permata ini juga memberikan kesempatan kepada masyarakat baik dari kalangan anak-anak sampai dewasa. Dari kalangan anak-anak, dapat dimanfaatkan sebagai ajang pemberian edukasi dan pelatihan untuk mengisi suara. Para pebisnis pun demikian, mereka dapat memperkenalkan produknya melalui saluran radio. Sehingga, pendirian radio permata ini dapat memberi dampak baik terhadap masyarakat desa Aeng Panas dan sekitarnya.

0 comments:

Post a Comment