Wednesday, July 26, 2017

Wisata Religi Desa Aeng Panas

Prespektif Budaya Masyarakat di Desa Aeng Panas sangat kental dengan budaya Islam. Hal ini dapat dimengerti karena hampir semua desa di Kabupaten Sumenep sangat kuat terpengaruh pusat kebudayaan Islam yang tercermin dari keberadaan Pondok -Pondok Pesantren yang ada di Sumenep.

Dari latar belakang budaya, kita bisa melihat aspek budaya dan social yang terpengaruh dalam kehidupan masyarakat. Didalam hubungannya dengan agama yang dianut misalnya Islam sebagai agama mayoritas dianut masyarakat, dalam menjalankannya sangat kental dengan tradisi budaya Islam.

Pengembangan pariwisata di wilayah desa Aeng Panas masih belum memanfaatkan potensi sumber daya alam setempat. Sedangkan potensi yang ada dan berpeluang dikembangkan sebagai obyek wisata adalah wisata religi yaitu wisata bersejarah ke makam para wali yang ada di Aeng Panas seperti Agung Ahmad dan Agung Mahmud, serta wisata laut halmana laut yang masih perawan di Desa Aeng Panas.


Pemandangan yang indah dapat dinikmati langsung dari jalan raya dapat menjadi obyek wisata antar pulau bagi para wisatawan yang ingin berlibur.

0 comments:

Post a Comment