Monday, August 7, 2017

Lomba Mewarnai Anak Tingkat TK/RA se-Aengpanas

Lomba Mewarnai Anak Tingkat TK/RA Se-Aengpanas dilaksanakan pada tanggal 02 Agustus 2017 di MA At-Thohiriyah. Lomba ini dilatarbelakangi karena salah satu faktor yang mendukung tercapainya target pendidikan disamping tenaga pengajar yang berkualitas, juga di dukung adanya program yang terencana, serta sarana evaluasi yang sesuai dengan kondisi standar pendidikan yang diprogramkan. Salah satu bentuk evaluasi tersebut adalah dengan mengetahui pemahaman santri terhadap materi yang diberikan. Melalui kegiatan formal, melalui tes eveluasi maupun serangkaian kegiatan non formal. Salah satunya yaitu melalui kegiatan kompetisi antar siswa melalui lomba antar TK/RA sederajat. Untuk itu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan yang ke 72 serta meningkatkan kreatifitas anak dan silaturahmi guru-guru TK/RA desa Aengpanas, kami, KKN 8 Universitas Trunojoyo Madura mengadakan lomba mewarnai anak dalam rangka semarak kemerdekaan ke 72.
Selain itu, lomba mewarnai ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas anak dalam berkreasi, meningkatkan keterampilan, dan berimajinasi. Serta memberi manfaat menjalin ukhuwah antar lembaga di desa Aengpanas, pengakraban antarsiswa dari beberapa lembaga, mengembangkan kreativitas dan imajinasi anak, mengembangkan minat dan bakat anak, memilih delegasi lomba mewarnai ke tingkat kecamatan Pragaan.
Dihadiri oleh 13 siswa-siswi dari beberapa lembaga pendidikan TK/RA di desa Aengpanas.Adapun hambatan dari pelaksanaan lomba mewarnai tingkat TK/RA ini, sebagai berikut, keterlambatan peserta lomba dari salah satu lembaga selama satu jam Dari jadwal dimulai pukul 14.00, peserta datang pukul 15.39 WIB, kurangnya koordinasi ke lembaga, tempat yang kurang strategis, sehingga konsentrasi anak mudah terpecah. Sehingga panitia memberikan tambahan waktu kepada peserta yang terlambat dan memberikan keputusan secara adil dan sesuai dengan penilian juri. Berikut nama-nama juara lomba mewarnai se-Aengpanas tingkat TK/RA.
Selanjutnya delegasi ini akan dikirim untuk mengikuti lomba mewarnai tingkat kecamatan se-Pragaan.

0 comments:

Post a Comment