Sunday, August 6, 2017

REKONSTRUKSI KARANG TARUNA

Sebagai aparat desa yang wajib membangun pemerintahan desa yang baik, pemangku jabatan desa Aengpanas bersama peserta KKN Universitas Trunojoyo bekerja sama untuk mengumpulkan pemuda-pemudi desa Aengpanas guna pengaktifan karang taruna yang selama ini sebatas formalitas data. Sebab, meskipun telah dibuat struktur organisasi karang taruna, namun tidak ada aksi atau program-program yang dibuat.
Sehingga dalam hal ini, apartur desa dibantu dengan KKN Universitas Trunojoyo bersinergi melakukan rekonstruksi karang taruna yang telah dilaksanakan pada tanggal 03 Agustus 2017. Pelaksanaan pengaktifan karang taruna tersebut dihadiri oleh perwakilan pemuda dari dusun Nong Malang, dusun Pesisir, dusun Galis, dan dusun Cecek. Adapun partisipasi dari pemuda-pemudi setiap dusun tidak banyak. Dari dusun Nong Malang ada 2, masing-masing 3 dari dusun Galis dan Pesisir, dan 4 pemuda dari dusun Cecek.
Pembentukan kembali struktur organisasi karang taruna tersebut menghasilkan beberapa keputusan yakni: Khoirul Amin dari dusun Pesisir sebagai ketua karang taruna, Komarul Muttaqin dari dusun Galis sebagai wakil, A. Yusri Sulaiman sebagai sekretaris dari dusun Cecek dan Harfan Saraji dari dusun Nong Malang sebagai Bendahara.
Selanjutnya, anggota-anggota akan dipilih dari tiap dusun. Terbentuknya karang taruna ini tidak lepas dari kehadiran sekretaris desa bapak Subairi. “Mengapa karang taruna di desa Aengpanas ini dinamai dengan PERKASA? Sebab, kekuatan karang taruna tetap perkasa sampai generasi-generasi selanjutnya,” tutur Ahmad Subairi saat memberi sambutan.

0 comments:

Post a Comment